Minggu, 03 Oktober 2010

PENGALAMAN KULIAH DI UNIVERSITAS GUNADARMA

Aku Janitha Triana, tapi biasa di panggil Janeth atau Anet. Pasti hampir kebanyakan orang yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang peruruan tinggi menginginkan kuliah di universitas negeri. Begitu pun aku. Tetapi karena aku tidak tembus SNMPTN maka aku memutuskan untuk mencari perguruan tinggi swasta yang terakreditas dan tidak kalah juga pesaingan dalam bidang pendidikannya dengan perguruan tinggi negeri. Awalnya aku memutuskan untuk kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Yappan dan mengambil jurusan Administrasi Negara, tetapi aku berubah pikiran dan memutuskan untuk kuliah di Universitas Gunadarma. Aku mengikuti tes masuk Gunadarma pada tanggal 30 Agustus 2010. Dan itu adalah sudah gelombang akhir-akhir,  karena yang aku tahu dari sekitar,  mahasiswa baru Gunadarma sudah mengikuti ospek atau PPSPPT.
Universitas Gunadarma pernah mempromosikan kampusnya ke SMA aku khususnya pada saat tryout. Dan aku juga mendengar dari radio+melihat di internet. Hampir semua jurusan di Universitas Gunadarma terakreditas A. Maka dari itu aku memilih Universitas Gunadarma untuk tempatku menimba ilmu.
Setelah aku mengikuti tes penerimaan mahasiswa Gunadarma, 3 hari kemudian aku mendapatkan hasilnya. Aku mengambil jurusan D3 Manajemen Informatika karena ingin memfokuskan dalam bidang computer dan untuk meningkatkan skill aku pula. Berharap agar suatu kelak nanti saat aku lulus dari Universitas Gunadarma bisa mendapatkan ilmu yang dapat aku praktikan dalam dunia pekerjaan (Amin).
Pada tanggal 21 September 2010 itu adalah awal aku masuk kuliah. Aku mendapatkan kelas 1DB06. Awalnya sebelum masuk kuliah, aku melihat informasi teman-teman dari 1DB06 di baak online, terlihat dari nama-namanya lebih banyak mahasiswanya dari pada mahasiswinya. Dan ternyata pada saat masuk kuliah benar adanya kalau mahasiswanya lebih banyak daripada mahasiswnya. Hampir 3:1 hehe..
Dari segi lingkungan kampus aku senang kuliah di Universitas Gunadarma karena lingkungan kampus yang bersih dan nyaman. Dari segi pengajaran juga baik. Walau ada dosen yang aku kurang suka cara pengajarannya. Tapi bukan berarti menghalangi aku untuk serius belajar. Karena aku ingin meraih cita-citaku. Karena aku ingin menjadi kebanggaan kedua orangtuaku dan kakak-kakakku dan tentunya orang-orang sekitarku. Aku juga senang mempunyai teman-teman kampus yang baik dan kompak. Aku senang bergaul dengan mereka. Aku senang karena aku dapat menambah ilmu pengetahuan dari mereka. Dan berharap dapat menjadi dan mendorong aku menjadi lebih baik lagi.

Minggu kedua setelah aku masuk kuliah, aku mengikuti PPSPPT. Di PPSPPT itu aku mendapat banyak pengarahan dan pengenalan lebih dalam dari Universitas Gunadarma. Aku harus mengenakan baju putih dan rok hitam. Sebelumnya aku berpikir akan ada hal macam-macam yang harus di lakukan. Tapi Alhamdulillah di luar pikiran. Banyak pengarahan yang di dapat.
Di Universitas Gunadarma juga banyak kegiatan non akademik yang dapat menambah potensi diri. Jadi selain menambah dalam bidang akademik, bidang non akademik juga bisa di dapat di Universitas Gunadarma ini guna mengembangkan potensi yang ada di dalam diri kita pula. Menambah nilai positif bagi aku untuk kuliah di Gunadarma ini.
Ada juga himpunan yang di beri nama Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika(HIMMI). Aku juga berminat untuk menjadi anggota aktif di HIMMI, karena aku juga termasuk  orang yang suka berorganisasi , jadi aku merasa selain aku dapat ilmu lebih banyak lagi dari HIMMI, aku juga belajar berorganisasi lebih matang.
Semoga aku dan teman-teman ku bisa meraih cita-cita kami setelah lulus dari Universitas Gunadarma. Amin.

1 komentar: