Jumat, 16 Maret 2012

JALAN-JALAN KU :D

Liburan semester telah tiba, bingung mau menghabiskan waktu libur kemana. Tapi ternyata di sela liburan dapat job desc dari kampus. Beberapa perwakilan HIMMI (Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika) diminta untuk membantu acara yang di selenggarakan Universitas Gunadarma, acara tersebut meliputi workshop, seminar, lomba overclocking antar SMK, lomba design animasi, dll. Di sela istirahat tugas kami sebagai panitia, kami berbincang-bincang bersama untuk mengadakan liburan di semester ini. Akhirnya di putuskan untuk berlibur ke daerah Bogor :D

Hari Kamis, 23 Februari 2012 di putuskan untuk jalan-jalan bersama anggota HIMMI. Pukul 09.00 wib kita sepakat janjian di kampus E kelapa dua. Kita janjian di tempat DPR, tempat itu terkenal oleh mahasiswa Universitas Gunadarma dengan singkatan dari Dibawah Pohon Rindang :D . Hmmm, ngaret-ngaret seperti kebiasaan buruk selama ini, akhirnya jam 10.00 kita baru siap-siap mau berangkat. Kita menuju Bogor dengan menggunakan sepeda motor.  Ada aku (Janitha), Meyka Nurlaila, Cut Weni, Putri Anisyah, Abdul Avis, Choky, Banu, Robby Nugraha, Tio Ube, Kiki, Shanty Widya.

Pejalanan pertama yang di tuju adalah rumah ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika, yaitu kak Uki Haryadi. Kira-kira perjalan 2 jam yang di butuhkan untuk menuju lah ke rumahnya. Lelah jugaaa yaaaa, mungkin karna lumayan lama duduk di sepeda motor *hhi*. Kira-kira pukul 12.00 wib kita sampai di tempat pertama. Sesampainya disana kita di sambut dengan ramah oleh keluarga nya. Makan-makan pun di sediakan :D. setelah selesai makan, kita shalat zuhur. Setelahnya istirahat sambil bercanda-bercanda bersama J . Jam 13.00 wib kita lanjut jalan-jalan ke tempat yang din anti. Yaitu Curug Nangka. Aku baru pertama kali mengunjungi  Curug Nangka. Tempat nya tidak terlalu ramai, mungkin karna kita berlibur kesana pada hari kerja yaa.. tempat yang masih Asri dengan pepohonan yang rindang dan lebat. Tiket masuk yang harus di bayar kesana adalah Rp 9.000,00. Harga yang terjangkau dan menyenangkan. Masuk lah kita bersama-sama ke curug tersebut, Kita mengikuti jalan setapak. Terlihat di kanan kiri banyak di tumbuhi pohon-pohon besar. Terlihat juga ada sebuah rumah yang terlihat sederhana, mungkin tempat istirahat untuk para penjaga curug nangka.

Hmm,, hati kita bergembira bersama menaiki curug nangka sepanjang 600 m. Di perjalanan kita yang baru kira-kira 100 m, kita rombongan yang sedang tertawa bersama di kagetkan dengan segrombolan monyet yang sedikit liar. Hati yang semula senang gembira, tiba-tiba menjadi ketakutan, apalagi kita yang wanitanya. Akhirnya dengan bantuan penjaga curug nya, kita melewati segrombolan monyet-monyet itu.. mungkin kera-kera tersebut lapar dan ingin merampas kantong kresek yang di pegang oleh temanku. Di perjalan 300 m curug nangka sudah terlihat air terjun yang amat indah nan permai. Kita semua bergegas membuka sepatu yang terpasang di kaki kita, dan langsung menuju ke air terjun tersebut. Di sekitar air terjun itu ada sebuah pondok makanan juga. Tetapi teman-temanku belum puas hanya bermain di curug 300 m itu saja. Mereka mengajak untuk ke tempat yang lebih tinggi lagi. Tetapi aku dan Meyka, sahabatku sudah tidak kuat. Rasanya lelah sekali perjalan dari bawah intuk menuju ke 300 m ini, jalanan yang berlika-liku dan banyak bebatuan, dan kadang menemui segrombolan monyet yang liar.. huaaaa, sudah cukup aku disini saja dalam hatiku berkata. Tetapi tema-temanku yang lain tetap melanjutkan ke tempat paling tinggi. Teman-temanku yang lain melanjutkan perjalanan ke tempat yang lebih tinggi, aku dan Meyka juga bermain-main air di air terjun itu sambil berfoto-foto bersama. Aku duduk di bebatuan yang berada di tengah-tengah air. Ketika sedang bersantai dengan Meyka sambil tangan menyelup-nyelup ke air yang dingin, tiba-tiba di jari keingking ku menempel sebuh hewan hitam yang terlihat licin, aku berusaha melepaskan hewan itu, tetapi tidak juga lepas, dan itu membuatku teriak kencang. Meyka pun kaget dan membantu melepaskan pacet itu dari tanganku, tapi tak kunjung lepas, pacet sejenis lintah itu menjadi tampak besar karna menghisap jariku. Akhirnya dengan sekuat tenaga aku mengangkat pacet itu, dan terlepas juga. Sontak kami langsung berdiri dari bebatuan di tengah air terjun itu dan pergi ke pondok makanan.

Teman-temanku turun kembali menghampiri aku dan meyka. Tapi aku yang tak kapok dengan kejadian itu, masih saja bersemangat untuk bermain-main air bersama dengan yang lain. Setelah puas bermain bersama di curug namgka ini, kami bergegas pulang. Tapi kami menyempatkan bermain lagi ke tempat kak Uki, setelah shalat magrib, kami siap-siap pulang. Perjalanan pulang kira-kira menghabiskan waktu 1,5 jam untuk sampai ke Jakarta. Akhirnya kami pulang dengan selamat dan membawa oleh-oleh cerita untuk keluarga, dan kenangan manis bersama anggota HIMMI J .